BERITA TERBARU
SMTDepag RI Kirim Kepala MANJ Ke Australia
Di tahun 2008 ini, kembali Depag RI mengirimkan beberapa kepala Madrasah Aliyah yang telah mengikuti kegiatan PPWKM sebelumnya. Kini kegiatan yang berorientasi pada pengembangan wawasan kepala Madrasah tersebut memilih Australia sebagai tempat belajar mulai tanggal 27April-09 Mei 2008. ...Selengkapnya...

MENGGAGAS KEMBALI PEMBELAJARAN INTERNET GURU

PEMBELAJARAN berbasis multimedia seakan sudah menjadi keharusan bagi setiap lembaga pendidikan di Indonesia. Hal ini tentunya tidak terlepas dari dinamisasi keilmuan yang semakin hari semakin meningkat pesat seiring dengan kemajuan tekhnologi informasi yang merambah pada semua aspek terutama di bidang pendidikan.
Kenyataan ini tentu menjadi tantangan besar bagi Madrasah Aliyah Nurul Jadid, sebab selain penguasaan terhadap 2 bahasa (Inggris-Arab), dari kurang lebih 77 guru juga tertuntut untuk menguasai tehnik pembelajaran yang up to date dan berbasis multimedia. Sehingga untuk menekan ketertinggalan mereka dengan guru di lembaga lain, maka MA Nurul Jadid pada bulan agustus 2007 telah melaksanakan Pelatihan Internet Bagi Guru. Pelatihan tersebut berlangsung selama kurang lebih 5 kali pertemuan, "ALHAMDULILLAH, mereka sudah mulai memanfaatkannya (internet.red)" begitulah jawaban Kepala Madrasah ketika ditanya tentang hasil pelatihan tersebut. Namun setiap sesuatu tidaklah mungkin tercapai secara instant, terbukti hingga saat ini hampir 50% dari guru MANJ masih belum mampu memanfaatkan fasilitas internet. Setelah ditanya jawaban mereka seragam "Gimana mau tahu wong waktu pelatihannya telalu cepat, sehingga kita yang masih gaptek ini sulit memahaminya dengan waktu sesingkat itu"... nah mau ngga' mengadakan pelatihan lagi...?TUNGGU AJA TANGGAL MAINNYA.

Unknown mengatakan...

Selamat untuk MANJ. Semoga nama yang dibawa "international School" bisa memberikan acuan motivasi untuk terus maju. Fasilitas dan dukungan pemerintah dan LN harus dibarengi dengan pembenahan internal yang integral dan kuat, bila tidak.... International hanya tinggal nama. Goal satu: Bersaing dengan SMUN 1 Probolinggo, SMU Taruna, SMK Materdei, lalu.... JATIM .... INDO, lalu.... lilat jiran kita, Malaysia, singapore. Long Way to go, but Good Luck!

Holi,
Denver, Colorado, USA

Unknown mengatakan...

Saya alumni manj tahun 98 nama saya ROHADI dari jakarta , banyak sekali kenangan" dari sekolah manj berkat berkah dan barokahnya sekolah di manj sekarang saya sudah menjadi pembisnis jual beli mobil, amien....ya rabb. Kangen buat para alumnni Rafaiz putra kiayi Dul haq (alhm), serta teman" yg dari probolinggo, bondowoso,jember,madura dll nya....ini nomor kontak saya dijakarta 081296956261/081808535342. Klo lgi kejakarta tlp ajah soalnya kita pada kehilangan kontak ini.trimakasih semoga bisa ketemu dengan alumni 97/98.

 
Copyright  © 2007 | Design by uniQue             Powered by    Login to Blogger