BERITA TERBARU
SMTDepag RI Kirim Kepala MANJ Ke Australia
Di tahun 2008 ini, kembali Depag RI mengirimkan beberapa kepala Madrasah Aliyah yang telah mengikuti kegiatan PPWKM sebelumnya. Kini kegiatan yang berorientasi pada pengembangan wawasan kepala Madrasah tersebut memilih Australia sebagai tempat belajar mulai tanggal 27April-09 Mei 2008. ...Selengkapnya...

Mau Tahu 'Antivirus' Paling Aman?

Dalam Seminar Hari Kesadaran Keamanan Informasi (HKKI) di Yogyakarta terungkap 'antivirus' yang disebut-sebut paling aman dari yang lain. Apakah itu?

Ternyata, antivirus yang dimaksud bukan berbentuk piranti lunak. "Antivirus yang paling aman sebenarnya terletak pada diri sendiri, caranya jangan sembarangan membuka file asing, jangan mudah tergoda dengan file yang memiliki 'nama-nama menggiurkan' dan aktifkan folder options dengan benar," ujar Aat Shadewa dari Inatradecentre dalam seminar yang diadakan Kamis (24/4/2008) dan Jumat (25/4/2008) di Universitas Gajah Mada, Yogyakarta.

Pada kesempatan itu, Aat pun membagi tips untuk menghalau program jahat yang menginfeksi dokumen digital. Khususnya, file berekstensi .DOC yang diinfeksi virus sehingga menjadi .EXE.

Pengguna komputer, ujar Aat, tidak perlu takut karena ada program HEDIT (Hex Editor) yang menurutnya mampu mengubah file EXE menjadi DOC kembali. Sayangnya program ini belum beredar secara luas dan kebanyakan pengguna komputer mungkin tidak akrab dalam memanfaatkannya.

Cara kerja program ini cukup sederhana. Pertama pengguna perlu membuka file berformat EXE dengan HEDIT, selanjutnya adalah mencari bagian yang terinfeksi. Aat mengatakan, biasanya bagian yang terinfeksi memiliki sandi 4D 5A 60. Bagian itu, ujarnya bisa dihapus sehingga muncul sandi DO CF 11 untuk file DOC.

sumber: http://www.detikinet.com

admin mengatakan...

Assalamualaikum
Perkenalkan saya alumni MANJ angkatan 87/88.Kemarin saya baru datang ke MANJ untuk menimba informasi tentang Madrasah Aliyah dan bertemu langsung dengan Principal KH. Malthuf Siradj. Dengan segala kesabaran dan keramahan beliau memberi informasi tentang seluk beluk madrasah Aliyah, dari A sampai Z, dengan dibantu WKM Kurikum Ustad Lukman dengan segala kerendah hatiannya.
Tidak ada yang bisa saya ucapkan selain Syukron katsiro wa Jazakumullah ahsanal jaza' fid dunya wal akhiroh. Semoga antum berdua senantiasa dijaga dan ditinggikan derajatnya oleh Allah subhanahu wa ta'ala. Terima kasih juga untuk crew tata usaha MANJ, yang telah memfasilitasi dengan bantuan profesionalnya, sehingga saya bisa mendapatkan informasi yang sangat berharga. thank a lot.
Wassalamulaikum

Ja'far Sodiq Syuhud

NB.: http://www.manuruljadid.sch.id/ kok tidak bisa dibuka ya?

 
Copyright  © 2007 | Design by uniQue             Powered by    Login to Blogger