BERITA TERBARU
SMTDepag RI Kirim Kepala MANJ Ke Australia
Di tahun 2008 ini, kembali Depag RI mengirimkan beberapa kepala Madrasah Aliyah yang telah mengikuti kegiatan PPWKM sebelumnya. Kini kegiatan yang berorientasi pada pengembangan wawasan kepala Madrasah tersebut memilih Australia sebagai tempat belajar mulai tanggal 27April-09 Mei 2008. ...Selengkapnya...

Jtv dan MANJ Saling Liput

Kaget, itulah yang dirasakan oleh kru Jtv ketika meliput MA Nurul Jadid (MANJ) pada hari Kamis/6/3/2007. Pasalnya, disaat kru Jtv yang berjumlah lima orang itu sedang sibuk melakukan liputan, justru diantara mereka ada yang menjadi sasaran MANJ News.

Salah satu kru Jtv yang menjadi sasaran MANJ News adalah Cita, reporter Jtv yang kebagian peran sebagai presenter tersebut sempat terheran-heran ketika diinterview Mawardi, reporter MANJ News. Terjadilah liput meliput antara Jtv dengan MANJ News.

“Lho, kok malah kita yang diprofilkan,” tutur Cita, sapaan akrab reporter berjilbab tersebut keheranan. Melihat itu, Mawardi menjelaskan bahwa MANJ memiliki website yang tidak hanya berisi informasi akademik, melainkan juga berisi berita yang selalu di up date.

“Sekalian moment ini (kedatangan Jtv, red), akan kami beritakan di website MANJ,” jelas Mawardi menghilangkan keheranan Cita yang saat itu di wawancarai di perpustakaan, mau tidak mau perempuan bernama lengkap Nurcita Komaria tersebut harus menjawab beberapa pertanyaan Mawardi.

Jtv melakukan reportase (liputan) ke MANJ, sejatinya merupakan bagian dari rangkaian reportase Keliling Pesantren, yang terdapat pada acara religi Jtv. Menurut cita, hasil reportase ke MANJ akan tayang Kamis yang akan datang. Sebelum ke MANJ, Jtv terlebih dulu meliput aktifitas di kantor pondok pesantren Nurul Jadid.

Kemudian dilanjutkan keberbagai lembaga-lembaga pendidikan yang dimiliki oleh ponpes Nurul Jadid, mulai dari pendidikan formal dan non formal tak luput dari bidikan handycame para reporter Jtv. Salah satunya MANJ yang kebagian liputan pada jam 11:00.

Lima orang kru terlihat berpencar kebeberapa ruangan. Perpustakaan menjadi tempat pertama yang mereka liput, kemudian proses belajar di lab komputer, lab IPA, lab bahasa dan proses belajar di kelas berstandar Internasional.

Diakhir liputan, sekira pukul 13:30 WIB, Jtv masih sempat meliput kantor OSIS di lantai dua. Saat itu terdapat beberapa pengurus OSIS yang sedang sibuk mengetik hasil reportase untuk majalah KHARISMA, majalah siswa yang dibidani anak-anak OSIS.

Kelas MBI Paling lama Diliput

Ketika Jtv meliput beberapa kelas dan ruangan, kelas MBI (Madrasah Berstandar Internasional) yang cukup lama mereka liput. Pasalnya, di kelas tersebut sedang dilaksanakan diskusi yang mengangkat tema Global Warming dengan menggunakan bahasa Inggris.

Dua kameramen Jtv terlihat sangat antusias menyaksikan jalannya diskusi tersebut, sembari sesekali mengarahkan kamera ke tembok ruangan yang ditempeli majalah dinding (mading), juga mading rumus-rumus kimia dan fisika berukuran cukup besar.

Di kelas itu pula, Cita memberikan narasi akhir dari reportase Profil MANJ. Sebenarnya, tak hanya di kelas MBI saja yang menggunakan bahasa Inggris dalam proses belajar, bahkan di lab komputer juga menggunakan bahasa Inggris, hanya perpustakaan dan lab bahasa yang menggunakan bahsa Arab.

Lab komputer saat itu sedang digunakan praktik pelajaran TIK (Teknologi Informasi dan Komunikasi) yang diasuh oleh Shofi. Seakan tak terpengaruh oleh kameramen Jtv yang sibuk dengan handycamnya di ruangan itu, pria hitam manis tersebut tampak tenang menjelaskan pelajaran dari mejanya yang dilengkapi LCD proyektor, mengarah ke layar infokus. (mwr)

spensabo mengatakan...

Eh nak Bojonegoro yg mninggal gra2 kelelep kokz lom da di gg aspol sukorejo bojonegoro tuch lho

Eh call q d 085731936745
jgn lpa,,,,,,,,,,,,,,,,

ok..........^_^

 
Copyright  © 2007 | Design by uniQue             Powered by    Login to Blogger