BERITA TERBARU
SMTDepag RI Kirim Kepala MANJ Ke Australia
Di tahun 2008 ini, kembali Depag RI mengirimkan beberapa kepala Madrasah Aliyah yang telah mengikuti kegiatan PPWKM sebelumnya. Kini kegiatan yang berorientasi pada pengembangan wawasan kepala Madrasah tersebut memilih Australia sebagai tempat belajar mulai tanggal 27April-09 Mei 2008. ...Selengkapnya...

MANJ Punya Rumah Sendiri

Alhamdulillah, setelah sekian lama “ngontrak” di weblog blogspot.com, melalui diskusi kecil antara Mr. Principal dan para pengurus bagian Humasy MANJ, akhirnya dibuatlah sebuah kesepakatan bahwa MANJ akan bangun rumah” web sendiri. Konsep situs yang dibuat dalam website MANJ ini sangatlah sederhana namun berorientasi kepada layanan informasi dan komunikasi bagi masyarakat pendidikan khususnya para Wali Siswa, Siswa, Guru, Pengelola Lembaga dan alumni Pondok Pesantren Nurul Jadid Paiton Probolinggo.

Akhirnya kritik dan saran membangun selalu kami harapkan dan semoga website ini (www.manuruljadid.sch.id) bisa memberikan manfaat dalam mewujudkan visi dan misi pesantren kita tercinta. Selamat berkunjung!

Dialektika mengatakan...

assalamualaikum....
guru-guruku yang terhormat, terutama kepada kepala sekolah MANJ Yang dengan jerih payah telah memperjuangkan manj, dan alhamdulillah-dengan perjuangan beliau-manj mulai diperkenalkan ke dunia internasional.. saya sebagai alumni manj turut bahagia atas suksesnya bapak kepala.

guruku yang terhormat, em....namun yang namanya pesantren tak kan luput dengan kajian keagamaan dan kitab kuning. nah, manj sekarang sudah mulai satu persatu meninggalkan tradisi itu (turots), padahal itu menjadi ciri khas pesantren, karena bagaimanapun juga manj adalah lembaga formal milik pesantren. meski tak dapat menguasai kitab turots, paling tidak amaliyaahnya, fiqhnya, diskusinya, dan pengetahuan keagamaannya harus di tingkatkan juga. kemaren saya main2 ke pondok, fakta yang saya lihat adalah bukan hanya tidak bisa kitab, tapi kajian fiqh, usul fiqh, dan tafsirnya sudah mulai meredup dan pudar. tanpa mengurangi rasa hormat saya pada antum ustad, tolong itu juga ditingkatkan lagi...bukan hanya ilmu umumnya saja....

 
Copyright  © 2007 | Design by uniQue             Powered by    Login to Blogger